Sunday 15 February 2015

Rukun Islam Dan Iman...

Selamat malam teman-teman semua dan sahabat bloger, saya mau share sedikit penjelaan yang simple, saya merasa cukup prihatin kalau melihat keadaan jaman sekarang, kemarin-kemarin ini saya bertemu teman saya dan saya tanya rukun Islam dan Iman mereka tidak tahu hadeh, tapi di sisi lain saya merasa senang memang mereka tidak tau tapi mereka sudah menjalankan rukun Islam dan Iman. biar lebih afdol mari kita pahami dan jalankan rukun Islam dan Iman, adapun di antaranya sebagai berikut...

Rukun Islam :...
1. Mengucap dua kalimat syahadat...
2. Menjalankan Sholat sehari lima waktu...
3. Membayar Zakat...
4. Berpuasa pada bulan Ramadhan...
5. Menunaikan Haji bagi mereka yang mampu...

Rukun Iman :...
1. Iman kepada Allah...
2. Iman kepada Malaikat-malaikat Allah...
3. Iman kepada Kitab-kitab Allah...
4. Iman kepada Rasul-rasul Allah...
5. Iman kepada Qada da Qadar...
6. Iman kepada hari Kiamat...

Selamat malam dan sampai ketemu di posting lainnya, semoga posting ini bisa bermanfaat untuk semua pembaca...

No comments:

Post a Comment